Cari Blog Ini

Rabu, 23 Januari 2013

PERLUKAN KITA MENGEMBANGKAN MOBIL LISTRIK MEWAH ?

Seperti kita ketahui di era yang modern saat ini semua produsen mobil berlomba-lomba membuat mobil untuk masa depan yaitu mobil listrik, karena mobil listrik mengurangi polusi dan bahan bakar minyak yang mulai menipis di seluruh dunia  . Tak mau kalah dengan produsen pembuat mobil , Indonesia juga membuat mobil listrik yaitu "Ferrari Tucuxi" dimana kita ketahui mobil itu dibuat oleh "anak bangsa". Mobil listrik ini tersebut dipesan oleh menteri RI Pak Dahlan Iskan dengan harga yang fantastis yaitu 1.5 M , harga yang sangat tinggi bukan ? 

Namun ketika sang menteri sedang melakukan test  mobil "ferrari" yang baru beliau beli musibah terjadi , Pak Dahlan mengalami kecelakaan mobilnya menabrak tebing di temanggung menurut beliau rem dari mobil "ferrari" tidak berfungsi . walaupun mobil rusak parah tetepi pak Dahlan tidak mengalami luka . 
Saat ini kita bertanya-tanya apakah kita perlu mengembangkan mobil listrik mewah ? sementara kita bisa liat sendiri bagaimana kejadian yang menimpah menteri kita . Mobil listrik untuk masa depan memang diperlukan karena semakin menipisnya persediaan minyak dan polusi yang terjadi akibat gas buang kendaraan yang menggunakan BBM , namun perlu diperbaiki kualitas mobilnya dan keamanannya agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi , dan perlu juga mengembangkan mobil listrik yang harganya terjangkau namun kualitasnya dan keamanannya hampir sama dengan mobil listrik mewah . jadi menurut saya sah sah saja membuat mobil listrik mewah asalkan dibarengi dengan mobil listrik yang harganya terjangkau dan juga keamanan serta kualitas mobilnya perlu ditingkatkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar