Cari Blog Ini

Jumat, 29 Maret 2013

MY PI II



Setelah bertemu dengan dosen pembimbing , saya langsung mengajukan judul Penulisan Ilmiah saya yang berbasis android . Adapun alasan mengapa saya mengangkat judul ini untuk Penulisan Ilmiah yang akan saya lakukan .

Saat ini teknologi berkembang pesat mulai dari komputer dan telekomunikasi , saat ini semua serba canggih contohnya handphone yang saat ini kegunaannya sama dengan PC dan saat ini handphone yang sekarang dinamakan Smartphone menjadi sebuah gaya hidup bagi semua orang yang menggunakannya, banyak juga muncul vendor-vendor baru yang ingin bersaing untuk menciptakan smartphone. Tidak hanya disisi handphonenya saja platformnya juga bersaing sangat ketat .

Dan Android merupakan salah satu sistem operasi,middleware dan aplikasi inti yang release oleh google yang  berbasiskan open source yang digunakan pada smartphone tersebut yang bisa dikembangkan oleh siapa saja . Dengan platform android ini programmer secara penuh dapat mengkostum perangkat androidnya .

Pahlawan merupakan sejarah dan sangat berjasa dimana bangsa Indonesia ini bisa menjadi seperti saat ini ,  mereka mengorbankan jiwa dan raganya untuk mempertahankan indonesia dari penjajah dan ingin memerdekakan indonesia . Namun saat ini kurangnya minat anak-anak untuk membaca tentang pahlawannya.

Berdarsarkan faktor-faktor diatas saya bermaksud ingin membuat sebuah aplikasi tentang nama-nama pahlawan indonesia pada handphone agar lebih praktis, anak-anak dapat membukanya dimana saja dan diharapkan anak-anak lebih tertarik untuk melihatnya. Penulis mengangkat tema “Aplikasi Mengenal Pahlawan Indonesia Berbasi Android “. Aplikasi ini dibuat agar semua anak di indonesia lebih mengenal pahlawan-pahlawannya yang sudah sangat berjasa .

Dan semoga penulis dilancarkan dalam membuat aplikasi ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar