Cari Blog Ini

Selasa, 25 Desember 2012

KELANGKAAN BBM BERSUBSIDI

 Kelangkaan BBM bersubsidi Semakin banyak saja terjadi dihampir seluruh kota besar di Indonesia ,bahkan dijakarta sendiri saya sering menemukan bbm bersubsidi itu kosong , banyak hal yang mempengaruhi situasi ini . kekosongan bbm bisa disebabkan terlambatnya pemasokan ke spbu,bisa juga bbm itu timbun dan dislewengkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab (ingin menguntungkan dirisendiri ) , terus meningkatnya kebutuhan akan bbm ini karena semakin banyak kendaraan,terjadinya macet dimana-mana sehingga menguras bahan bakar yang banyak  dan banyak juga kendaraan yang mewah menggunakan premium ini mungkin salah satu dapat terjadinya kelangkaan bbm. Bahkan sebelumnya isu yang beredar bahwah pada awal desember stok premium akan habis , saat ini pemerintah sudah menambahkan kuota bbm bersubsidi, kuota terus ditambah namum bbm juga cepat habis pemerintah mengatakan kalau 30 persen bbm dicuri orang sementara 70 persen dikonsumsi orang kaya .
















Hal yang mungkin perlu dilihat harga bbm non subsidi dengan bbm bersubsidi selisih 2x lipatnya . itu yang memebuat pengendara motor maupun mobil mewah masih menggunakan premium , jika saja harganya tidak terlalu jauh mungkin masyakat indonesia mau pindah dari bbm subsidi ke bbm non subsidi .

Berbagai opsi sudah banyak diumumkan mulai daripembatasan jumlah pembelian bbm bersubsidi, melarang mobil mewah diatas tahun 2004 dan bermesin diatas 1.500 cc menggunakan bbm berubsidi , menaikan harga bbm bersubsidi, kendaaraan umum(angkutan) mengkonversikan dari bbm ke bbg. namun cara ini semua belum trealisasikan.

Ayo kita gunakan bbm secara bijak , jangan menghambur-hamburkan bbm dan atasi macet agar tidak melakukan pemborosan bbm .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar