Cari Blog Ini

Sabtu, 01 Juni 2013

PENCUCIAN UANG DALAM KASUS IMPORT DAGING SAPI








Pencucian uang atau Money Laundering adalah suatu perbuatan untuk menyembunyikan atau menyamarkan asal usul uang/dana atau hak kekayaan hasil tindak pidana melalui berbagai transaksi keuangan agar uang atau harta kekayaan tersebut tampak seolah-olah berasal dari kegiatan yang sah/legal.

Indonesia memang sudah dikenal sebagai negara korupsi, hukum yang tidak tegas membuat orang menjadi leluasa untuk melakukan korupsi. Bandingkan koruptor sama pencuri 1 buah mangga dipohon hukumannya lebih berat pencuri mangga dipohon. Padahal para koruptor ini membuat indonesia menjadi tidak maju.

Saat ini masih hangat dimedia elektronik sedang ramai diperbincangkan kasus import daging sapi yang dilakukan oleh Ahmad Fathanah,dan tiga tersangka lainya, yakni LHI (Lutfi Hasan Ishaq), JE (Juard Effendi), dan AAE (Arya Abdi Effendi) yang tersandung kasus suap daging impor Kementan.

Ahmad Fathanah, beliau tertangkap sedang berada pada dihotel dengan seorang mahasiswi bernama Maharani mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Moestopo. Dalam pengakuannya, Maharani diberikan uang senilai 10 juta rupiah oleh  Ahmad Fathonah tersebut sebagai hadiah karena sudah menemaninya di hotel. Wanita selanjutnya Vitalia Sesha yang seorang model sempat menerima sejumlah uang Ahmad Fathonah. Bukan hanya mendapatkan uang tetapi juga mendapatkan sebuah mobil.

Dan dikabarkan pula artis Ayu Azhari dikabarkan juga mendapatkan sejumlah uang dari beliau, namun Ayu Azhari membantahnya. Dan lagi, sahabat dari istri Ahmad Fathonah pun menjadi korban “kebaikan” dari beliau. Sahabat istri beliau mendapatkan hadiah juga dari Bapak Ahmad Fathonah. Sungguh sangat sedih saat itu apabila kita ada dalam posisi istrinya yang saat itu pula habis melahirkan anak dari Bapak Ahmad Fathonah tersebut.
       
       Uang yang Ahmad Fathonah keluarkan untuk memberikan beberapa “hadiah” kepada wanita-wanita cantiknya ternyata ada yang dari hasil korupsi. Beliau melakukan pencucian uang dengan “menginvestasikan” uang hasil korupsi tersebut ke wanita-wanita cantik tadi.

1 komentar:

  1. Online Blackjack for Beginners - Worrione
    Blackjack can be played with a variety of players. There 바카라 사이트 casinopan are several variants of Blackjack with different variations to suit the individual player,

    BalasHapus