Cari Blog Ini

Jumat, 26 April 2013

Firefox OS


Firefox OS



Teknologi yang berkembang pesat saat ini membuat perusahan-perusahaan sistem operasi mobile menciptakan teknologi yang semakin baru dan canggih , contoh saja saat ini Firefox OS. Firefox OS merupakan sebuah sistem operasi smartphone terbaru yang dikembangkan dan diciptakan oleh mozilla firefox yang dimana kita ketahui mozilla merupakan sebuah web browser, mereka ingin unjuk gigi dan bersaing dengan sistem operasi smartphone yang sudah ada saat ini yaitu Android,iOS,Windows Phone 7 dan 8 , dimana saat ini ketiga sistem operasi tersebut sedang bersaing ketat di dunia dan juga di Indonesia.
Firefox OS berbasis HTML 5 dan merupakan sistem operasi yang  sepenuhnya terbuka.  Setiap fitur dalam Firefox OS dapat dikembangkan oleh para pengembang aplikasi.  Kovacs menerangkan, Firefox OS didesain sebagai sistem operasi yang indah, clean, intuitif, personal, dan mudah digunakan.
“Firefox OS memiliki semua yang dibutuhkan pengguna telepon pintar seperti panggilan telepon, pesan singkat, e-mail, kamera, fitur-fitur media sosial, dan tentu saja perambah Firefox. Anda akan menemukan pengalaman berbeda dengan sistem operasi baru ini,” paparnya. Untuk memperkaya konten aplikasi, terang Kovacs, Mozilla telah menandatangani kerjasama strategis dengan sejumlah pengembang. 
Dengan demikian konsumen akan mendapatkan pengalaman telepon pintar yang dinamis dan kaya. Kami menjanjikan sebuah sistem operasi yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan apa saja yang mereka sukai di internet, termasuk integrasi Facebook dan Twitter," kata Kovacs.
Ada tiga perusahaan yang telah memproduksi perangkat mobile berbasis sistem baru ini yaitu Alcatel, LG, dan ZTE.  Tahun ini, kata Kovacs, Huawei akan menyusul memproduksi telepon seluler berbasis Firefox OS.  Semua perangkat mobile itu menggunakan prosesor Snapdragon dan Qualcomm.
Firefox juga sudah mulai dirilis dibeberapa negara di eropa ataupun amerika pada tanggal 24 februari 2013. Kabarnya negara asia yang pertama kali akan memakai sistem operasi ini yaitu Indonesia.  Semakin panas saja persaingan sistem operasi di dunia ataupun di indonesia yang saat ini sedang banyak menggunakan smarphone.


Gambar firefox OS


 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar