Cari Blog Ini

Minggu, 21 April 2013

JQuery, HTML


            JQuery



jQuery adalah multi-browser JavaScript library yang dirancang untuk menyederhanakan scripting client-side dari HTML . Hal ini dirilis pada Januari 2006 di BarCamp NYC oleh John Resig . Saat ini dikembangkan oleh tim pengembang yang dipimpin oleh Dave Methvin. Digunakan oleh lebih dari 55% dari 10.000 website yang paling sering dikunjungi, jQuery adalah yang paling populer library JavaScript yang digunakan saat ini.
            jQuery adalah bebas, perangkat lunak open source , berlisensi di bawah Lisensi MIT . sintaks jQuery ini dirancang untuk memudahkan untuk menavigasi dokumen, pilih DOM elemen, membuat animasi , menangani peristiwa , dan mengembangkan aplikasi Ajax . jQuery juga menyediakan kemampuan bagi pengembang untuk membuat plug-in di atas perpustakaan JavaScript. Hal ini memungkinkan pengembang untuk membuat abstraksi untuk tingkat rendah interaksi dan animasi, efek canggih dan tingkat tinggi, tema-bisa widget. Pendekatan modular ke perpustakaan jQuery memungkinkan penciptaan kuat halaman web dinamis dan aplikasi web.
Microsoft dan Nokia telah mengumumkan rencana untuk bundel jQuery pada platform mereka. Microsoft mengadopsi awalnya dalam Visual Studio untuk digunakan dalam Microsoft ASP.NET AJAX kerangka dan ASP.NET MVC Framework , sementara Nokia telah terintegrasi ke Web mereka Run-Time widget platform pengembangan. jQuery juga telah digunakan di MediaWiki sejak versi 1.1.6.

               HTML 5
            HTML5 adalah sebuah bahasa untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari World Wide Web, sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 adalah revisi kelima dari HTML (yang pertama kali diciptakan pada tahun 1990 dan versi keempatnya, HTML4, pada tahun 1997) dan hingga bulan Juni 2011 masih dalam pengembangan. Tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.
HTML5 merupakan salah satu karya World Wide Web Consortium, untuk mendefinisikan sebuah bahasa markah tunggal yang dapat ditulis dengan cara HTML ataupun XHTML. HTML5 merupakan jawaban atas pengembangan HTML 4.01 dan XHTML 1.1 yang selama ini berjalan terpisah, dan diimplementasikan secara berbeda-beda oleh banyak perangkat lunak pembuat web.
Sebuah peramban web HTML5 (text/html) akan fleksiblel dalam menangani kesalahan sintaks. HTML5 telah didesain agar peramban web lama dapat dengan aman mengabaikan konstruksi HTML5 yang baru. Perbedaan mendasar dengan HTML 4.01 adalah spesifikasi HTML5 memberikan aturan detail untuk meleksikalkan dan memparsing sebagai persyaratan agar berbagai peramban web tetap memberikan hasil yang sama saat terjadi kesalahan sintaks. Meskipun HTML5 telah memiliki perilaku konsisten untuk menangani dokumen-dokumen "Tag Soup", dokumen seperti ini tidak dapat dikatakan telah memenuhi standar HTML5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar